Cara Hemat Kuota Menggunakan HP Android

Seperti yang kita ketahui android merupakan perangkat alat komunikasi yang sekarang ini banyak di gunakan oleh semua orang, OS yang satu ini akan meresmikan OS mereka yang terbaru yaitu oreo, dan perlu anda garis bawahi disini adalah setiap android biasanya memerlukan koneksi internet baik itu untuk update atau juga lainnya dan tersebut bisa kita lakukan baik dengan menggunakan kuota atau dengan cara lainnya seperti mengkoneksikan dengan wifi. Bagi anda pengguna android tentunya sudah merasa bosan karena kuota kalian cepat habis, untuk itu ada beberapa trik yang bisa anda lakukan supaya kalian lebih hemat yaitu sebagai berikut.

Cara Menghemat Kuota Internet di Android

Menghemat data memang perlu karena harga kuota di tanah air terbilang masih cukup mahal misalkan saja untuk telkomsel yang 4GB yang bisa mencapai 100 ribu atau jika anda suka gratisan maka anda bisa mencoba cara dapat kuota 1GB 3 hari dari aplikasi bima+.

1. Membatasi Data Seluler

Pertama hal yang paling mudah ialah dengan membatasi pengeluaran data kamu, anda bisa menyetingnya pada pengaturan, lalu cari data seluler setelah itu kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

2. Menggunakan opera mini

Sengaja saya memasukan opera mini karena dengan browser yang satu ini kita bisa menghemat kuota, hal ini di karenakan compress data yang dimiliki, selain opera kami juga merekomendasikan chrome.

3. Non Aktifkan Sinkronasi

Dan untuk yang ketiga atau yang terakhir maka anda bisa mencoba menon aktifkan sinronasi yang ada pada android kamu.

Demikianlah tadi 3 cara menghemat kuota di android dan cara ini bisa anda praktekan sendiri di rumah, mungkin hanya itu saja yang dapat disampaikan di pertemuan kali ini semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*